Malas Menulis

Posted on 3 Januari 2011

0


Perasaan apa yang dirasakan saat pertama kali membuat blog? Jika tidak memiliki blog, mungkin Anda pernah menulis jurnal harian di sebuah buku. Bagaimana rasanya?

Banyak blogger yang merasakan kesenangan di awal pembuatan blog, namun kehilangan rasa senang ketika tidak mempunyai ide tulisan. Tidak sedikit blog yang ditinggal pemiliknya dan tidak terurus. Blog ini menjadi salah satu contohnya :p

Namun, demi menyelamatkan blog ini yang terancam punah, (diluar faktor ada tidaknya pembaca) saya berkomitmen untuk kembali menulis.

Sejauh ini, terdapat tiga hal yang saya lakukan untuk kembali menulis. Berikut ini merupakan usaha kecil saya dalam mengingatkan diri sendiri untuk rajin menulis blog:

1. Challenge for 2011: Post everyday challenge from WordPress
Program ini dapat diikuti oleh semua pengguna WordPress. Anda ditantang untuk menulis blog setiap hari atau setiap minggu. Info lebih lengkapnya bisa dilihat di DailyPost.WordPress.com.

2. Mengunduh aplikasi WordPress di ponsel

Aplikasi tersebut saya letakkan di layar utama ponsel, tepat di sebelah aplikasi Twitter. Selama ini rasa bersalah karena tidak menulis, saya kompensasikan dengan menulis micro-blogging alias Twitter.

3. Membaca tips blogging.

Artikel saya dapatkan secara online di Twitter, contohnya pada akun @minervity yang beberapa kali membahas bagaimana cara untuk tetap kreatif dalam menulis blog.

Sejauh ini, tiga hal tersebut cukup membuat saya termotivasi dan meluangkan waktu untuk menulis.

Terimakasih sudah mau membaca, jika ada saran maupun kritik, silakan mengisi kotak komentar dibawah tulisan ini.

Menulis yuk! Mulai dari hal sederhana, mulai dari sekarang.

 

 

Posted in: Uncategorized