pemakaman

Posted on 27 September 2009

0


Sore ini saya akhirnya berkunjung ke Blumchen fatmawati. Ternyata tempatnya nyaman sekaliii kebetulan tadi tidak terlalu ramai pengunjung. Saya suka playlist-nya, suka kopi dan harganya, dan paling suka buku-bukunya. Buku yang sempat saya baca judulnya Sophie’s World. Buku filosofi yang dikemas dalam bentuk cerita populer (ya kira-kira begitulahhh 🙂 )

Dalam buku tersebut, ada satu kalimat yang saya suka, “You can’t experience being alive without realize you have to die”. Menarik ya? Intinya tentang pemaknaan hidup, bagamana manusia seharusnya menghargai kesempatan untuk hidup dengan sepenuhnya sadar bahwa suatu hari nanti manusia akan mati.
Saya jadi ingat, dulu sewaktu smp, saya pernah ingin mati muda sehabis membaca novel Soe Hok Gie. Hahhaaahaa. Alasannya? Makin lama hidup di dunia, makin besar kesempatan berbuat dosa, jadi akan semakin kecil kesempatan masuk surga. Silly!
Oh ya, saya ingin lagu dalam link dibawah ini dinyanyikan (atau paling tidak diputar) saat pemakaman saya nanti. Judul lagunya Sing Me to Heaven.

 

If you would comfort me, sing me a lullaby

If you would win my heart, sing me a love song

If you would mourn me and bring me to God, sing me a requiem, sing me to Heaven

 

 

Ditandai: , ,
Posted in: Uncategorized