Menulis Tentang Menulis

Posted on 11 Agustus 2009

2


Waktu saya kecil, sekitar kelas 4 sekolah dasar, Ibu pernah mengadiahkan sebuah buku harian pada hari natal. Katanya, saya bisa menuliskan apa saja dalam buku tersebut. Menulis tentang perasaan atau kejadian yang saya alami, apapun itu.

Waktu duduk di kelas 6 Sekolah Dasar, saya membaca “The 7 Habits of Highly Effective Teens”. Dikatakan dalam buku itu bahwa menulis jurnal harian akan membantu kita untuk merefleksikan berbagai kejadian dalam hidup kita.

Waktu masih berstatus sebagai mahasiswa baru, saya diwajibkan untuk ikut workshop menulis. Pembicara dalam workshop tersebut menghimbau mahasiswa baru untuk membuat blog.

Waktu belajar psikologi, saya mendapat Mata Kuliah Penulisan Ilmiah. Dosen saya mengatakan bahwa tulisan adalah buah pikiran, jika tulisan seseorang kacau (yang dimaksud beliau adalah tidak berstruktur) berarti pikirannya juga kacau.

Sekarang saya mulai menulis blog.

Ditandai: , , ,
Posted in: Uncategorized